Gebyar PAUD Se-Kecamatan Toapaya di Desa Toapaya Selatan Kec. Toapaya Kab. Bintan

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) - Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan menyelenggarakan Gebyar PAUD Se-Kecamatan Toapaya dengan motto “Mari kita sukseskan program paud dan kita tingkatkan mutu pendidikan anak usia dini”, yang dilaksanakan di Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan Prov. Kepulauan Riau pada tanggal 16 Juni 2022, acara dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.                                               

Gebyar PAUD sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan untuk peningkatan mutu layanan PAUD. Tujuan lainnya yaitu, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD.                     

Kegiatan Gebyar PAUD ini diikuti oleh seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Toapaya (3 Desa 1 Kelurahan), yaitu Desa Toapaya, Desa Toapaya Utara, Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri. Setiap peserta didik dan pendidik  hadir dari masing-masing utusan dari Desa dan Kelurahan, yaitu diantaranya:

*PAUD Desa Toapaya Selatan :

  1. PAUD Mutiara Bunda (4 Pendidik, 25 Peserta didik)
  2. PAUD Lestari (3 Pendidik, 22 Peserta didik)
  3. PAUD Melati Indah (4 Pendidik, 52 Peserta didik)
  4. PAUD Ananda (3 Pendidik, 22 Peserta didik)
  5. PAUD Langgeng (4 Pendidik, 15 Peserta didik)

*PAUD di Desa Toapaya :

  1. PAUD Mutiara Ibu (4 Pendidik, 10 Peserta didik)

*PAUD di Desa Toapaya Utara :

  1. PAUD Adinda Mandiri (3 Pendidik, 8 Peserta didik)
  2. PAUD Pelita Hati (3 Pendidik, 12 Peserta didik0

*PAUD di Kelurahan Toapaya Asri :

  1. PAUD Bina Sejahtera (3 Pendidik, 12 Peserta didik)
  2. PAUD Mawar Asri (2 Pendidik, 16 Peserta didik)
  3. PAUD Kasih Ibu (2 Pendidik, 10 Peserta didik)
  4. PAUD Berseri (3 Pendidik, 9 Peserta didik)

Kegiatan Gebyar PAUD dimulai dengan arak-arakan seluruh peserta didik PAUD berserta pendidik yang hadir di titik kumpul yaitu dari halaman Kantor Desa Toapaya Selatan Mantrust Km.18. menuju ke Kios Desa “Kios PKK Desa Toapaya Selatan tepat berada di depan SD Negeri 004 Toapaya, setelah sampai berkumpul kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bunda PAUD Desa Toapaya Selatan sekaligus Ibu Kades Toapaya Selatan Ibu ENCIH.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi untuk seluruh majelis guru/pendidik, orang tua dan anak-anak didik PAUD se-Kecamatan Toapaya dan semoga untuk kegiatan di tahun berikutnya menjadi lebih meriah lagi” ujarnya.

Kegiatan di buka oleh Ibu Lurah Toapaya Asri Ibu JUMIATI dan dilanjutkan oleh kegiatan mewarnai oleh seluruh peserta didik PAUD yang hadir. Dalam kegiatan, peserta didik juga menampilkan pentas Joget bersama, Kuda Lumping dan membaca puisi dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh Lembaga PAUD se-Kecamatan Toapaya. (Addi Fahmi Mustakim / Desa Toapaya Selatan). Video Full selama kegiatan Gebyar PAUD ini dapat di tonton melalui Youtube "Desa Toapaya Selatan" atau scroll ke paling bawah dalam artikel ini. 

















Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply