Perkembangan di Desa Toapaya Selatan

Pada tahun 1980 jabatan Kepala Kampung berubah menjadi Kepala Desa yang ada pada saat itu Desa Toapaya di pimpin oleh Bpk H. Rasimun MS yang dipilih secara langsung oleh masyarakat Desa. Dalam perkembangan penyelenggaraan Pemerintah Desa banyak program dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Desa Toapaya yang saat itu masih tergabung dalam Kecamatan Bintan Timur yang kemudian dalam perkembangan pemerintah Kabupaten pada saat itu (Kabupaten Kepulauan Riau) yang sekarang menjadi Kabupaten Bintan melaksanakan pemekaran Kecamatan yaitu Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang. Adapun wilayah Kecamatan Gunung Kijang terdiri dari Kelurahan Kawal, Desa Toapaya, Desa Gunung Kijang,  Desa Teluk Bakau dan Malang Rapat.

Guna menunjang pelayanan serta pemerataan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan pemekaran kembali yang diantara kecamatan Gunung Kijang pada tahun 2007, yang juga didasari oleh keinginan dan desakan masyarakat untuk membentuk Kecamatan sendiri. Dan pada akhirnya Kecamatan Gunung Kijang dimekarkan kembali menjadi 1 Kecamatan yaitu Kecamatan Toapaya.

Kecamatan Toapaya yang terdiri dari 1 Kelurahan dan 3 Desa ( Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya, Desa Toapaya Utara dan Desa Toapaya Selatan ). Dengan ditetapkannya pemekaran Desa Toapaya yang terdiri dari 1 Kelurahan dan 3 Desa maka Desa Toapaya Selatan yang berdomisili berbatasan langsung dengan Kota Tanjungpinang, harus membangun pusat pemerintahan dan aparatur-aparatur desa dari awal.

Dalam pelaksanaan Pemerintahan Desa yang sudah cukup matang dan berprestasi dan serta dalam meningkatkan segala Program yang dilaksanakan untuk “Desa Swasembada” menuju Desa Toapaya Selatan yang Mandiri.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply